Sabtu, 20 Oktober 2012

Kisah Bisnis


Kisah Bisnis 

Beberapa perusahaan besar saat ini mulai dengan adanya gagasan dan komitmen perorangan untuk mencapai gagasan tersebut sebisa mungkin. Tahun 1945, Elliot dan Ruth Handler mulai membuka toko mainan kecil di garasi mereka. Pasangan suami istri itu bekerja dengan baik bersama-sama., dengan Elliot sebagai seniman berfokus pada desain mainan dan Ruth sebagai manajer perusahaan dan mencari pemasaran bagi mainan yang di hasilkan. 

Setelah berjuang selama lebih dari 10 tahun demi keberhasilan toko mereka, toko tersebut mencapai nilai sebesar $500.000. pada tahun 1955, keluarga handler memutuskan untuk memperluas penjualan dengan memasang iklan disalah satu program tv anak-anak yag terkenl pada saat itu, yakni klub Mickey Mouse. Beban pemasangan iklan tersebut apabila gagal akan membuat usaha mereka bangkrut. Namun, iklan tersebut ternyata berhasil dan penjualan meningkat secara tajam. 

Pada tahun 1959, sekali lagi keluarga handler berjudi dengan memperkenalkan boneka gadis remaja. Ahli pemasaran memperkirakan bahwa boneka tersebut tidak akan cocok untuk anak-anak berusia tiga sampai dengan sebelas tahun, trnyata ahli tersebut salah besar. Boneka Barbie, yang dinamai seperti nama perempuan keluarga handler, Barbara, merupakan keberhasilan besar. 

Boneka tersebut terjual sebanyak 350.000 buah pada tahun pertama pembuatannya, dan hingga sekarang terjual lebih dari 500 miliar. Kemudian, keluarga handler memperkenalkan boneka laki-laki bernama ken, sebagai teman Barbie. Boneka tersebut dinamai seperti nama anak laki-laki keluarga handler.

Sumber Referensi : Buku prinsip-prinsip akuntansi jilid 1 edisi 19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar